Tips Ampuh Obat Malaria Sederhana

Posted by Unknown on Minggu, 09 November 2014 0

Tips Ampuh Obat Malaria Sederhana, Penyakit malaria ini seringkali disebabkan oleh gigitan nyamuk anopheles yang terinfeksi virus sejenis plasmodium. Sehingga sebagai tindakan pencegahan yang paling sederhana adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah sehingga tidak menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk. Saat anda berkunjung ke tempat yang rentan terhadap infeksi penyakit malaria, sebaiknya anda meminum obat klorikun sebagai salah satu obat malaria yang berfungsi sebagai filterisasi tubuh terhadap masuknya parasit plasmodium ke dalam tubuh.

obat malaria sederhana
Obat malaria ini terdiri dari 2 jenis yakni obat moderen dan obat tradisional. Obat moderen yakni dengan segera membawa pasien yang teridentifikasi secepatnya ke dokter yang terdekat untuk segera mendapatkan penanganan khusus. Setelah mendapatkan penanganan dokter sebaiknya pastikan jika pasien telah tertangani dengan baik. Sedangkan cara tradisional bisa memanfaatkan daun pepaya. Caranya yaitu dengan meminum air rebusan daun pepaya rutin tiga hari sekali. Lakukan hal ini secara teratur sehingga penyakit ini akan segera sembuh.

Beberapa orang yang pernah terserang malaria mengalami gejala berulang meskipun sudah diobati dengan berbagai obat malaria seperti flu bertahun-tahun. Hal ini dapat dihindari dengan meminum primaquine. Hal yang harus diingat adalah efektifitas obat-obatan ini tergantung pada resistensi obat ini sendiri dari parasit malaria yang ada di sekitar lokasi terdapat malaria tersebut. Untuk anak-anak yang memiliki berat badan kurang dari 15 kg sangat tidak dianjurkan berkunjung ke daerah yang rentan terhadap penyakit malaria. Namun untuk ibu-ibu hamil, harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter yang lebih ahli mengenai obat apa yang harus digunakan.

Demikianlah penjelasan singkat yang kami berikan mengenai obat malaria ini. Semoga apa yang kami tulis ini bisa meningkatkan kewaspadaan anda terhadap penyakit malaria. Selain melakukan penyembuhan dengan berbagai metode pengobatan, hal yang lebih penting adalah melakukan upaya pencegahan agar tidak terjangkit penyakit tersebut. salah satu cara yang bisa anda gunakan adalah dengan selalu menjaga kebersihan rumah dan selalu menjaga daya tahan tubuh.

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Komentarlah dengan bijak dan sopan seusai aturan sesuai tema pembahasan yang terkait. terima kasih jika anda sudah memahaminya

Statistic Blog

Google Friend

Link Sobat Blogger

© 2013 Doc Riady Blogging. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top